Mengenali Kepirbadianmu dari Cara Makan

Ayo, Kenali Kepirbadianmu dari Cara Makan - Kepribadian seseorang ternyata dapat dilihat berdasarkan kebiasaan makan. Menurut Juliet Boghossian, ahli makan beretika dan penggagas Food-ology, cara seseorang menyantap makanan berkaitan erat dengan tipe kepribadiannya.

Picture by Pixabay.com

Seperti dilansir The Huffington Post, kebiasaan makan seseorang mengungkapkan aspek kepribadian dan kecenderungan perilakunya. Julia Hormes, seorang psikolog State University of New York di Albany, Amerika Serikat, mengungkapkan bahwa kebiasaan kita makan mengungkapkan tentang siapa kita. Tipe kepribadian berdasarkan kebiasaan makan menurut Boghossian dan Julia Hormes:

Makan perlahan (slow eater)

Anda selalu menjadi orang terakhir menghabiskan makanan, walaupun porsi yang dipesan lebih sedikit dari porsi yang lain. Anda sangat menikmati makanan yang disantap. Menurut Boghossian, tipe ini suka memegang kendali, mengerti bagaimana cara menghargai hidup, cenderung percaya diri, konsisten cenderung keras kepala.

Pemakan cepat (faster eater)

Pemakan cepat menyantap makanan dengan lahap dan sangat cepat. Pemakan cepat cenderung ambisius, berorientasi pada tujuan, senang pengalaman baru, aktivitasnya cepat. Tipe ini cepat menikmati hidup. Makan secara efisien, makan terlalu cepat juga membawa risiko bagi kesehatan, terutama berat badan gampang naik.


Petualang (adventurer)

Tipe ini penuh petualang, selalu mencari sensasi makan baru. Ketika datang ke suatu daerah, selalu berwisata kuliner, mencari makanan khas daerah tersebut. Tipe ini selalu tertantang untuk mencoba hal-hal baru, suka tantangan, dapat menyesuaikan diri di tempat yang penuh kreativitas.

Pemilih makanan (picky eater)

Tipe ini sangat pemilih. Masa kecilnya sangat memilih makanan yang disukai dan terbawa hingga dewasa, cenderung tidak mau mencoba sesuatu yang baru, jika makanan ini tidak dikenal aromanya sudah pasti ditolak. Tipe ini suka cari sensasi, sering dilanda rasa cemas, takut, cemburu, dan sering jijik.

Pemilah makanan (isolasionist)

Tipe ini adalah orang yang menghabiskan makanannya satu per satu. Dia tipe yang hati-hati, sangat detail, cenderung keras kepala, disiplin, selalu menyelesaikan satu tugas sebelum pindah ke tugas lain.

3 komentar:

Silahkan tinggalkan komentar kamu, no Ads, no pornografi
Boleh tinggalkan URL blog kalian.